Lomba Permainan Tradisional

by 05.49 0 komentar

Hello sob,kembali lagi dengan saya yang akan menceritakan kegiatan lomba 17an yang diadakan di MAN 2.. masih penasaran bagaimana suasana lombanya ? makanya tetap melirik blog ini agar tidak ketinggalan informasi

Kira - kira apa itu lomba permainan tradisional ? Permainan tradisional adalah permainan yang dimainkan oleh anak-anak jaman dulu sob. Kebanyakan permainan ini dilakukan dengan cara kelompok. Kehidupan masyarakat di masa lalu yang bisa dibilang tidak mengenal dunia luar telah mengarahkan dan menuntun mereka pada kegiatan sosial dan kebersamaan yang tinggi.

Mengapa kita mengadakan lomba permainan Tradisional ? karena seiring perkembangan zaman,ilmu pengetahuan,teknologi,dan budaya sangat pesat sampai permainan tradisional saja hampir saja hilang di tanah air tercinta ini. Dulu saya juga merasakan asiknya bermain permainan tradisional namun semakin kesini malah memudar permainan ini karena perkembangan gadget tentunya, anak - anak zaman sekarang lebih memilih bermain bersama gadgetnya daripada bermain diluar.

Tentu kita sangat prihatin dengan keadaan seperti ini.. benar tidak sob ?

 "lalu apa yang kita lakukan ?" 
tentunya melestarikan permainan tradisional ini agar tidak punah karena perkembangan zaman. dan kenapa tidak selagi kita masih bisa melestarikan ke pada ade -ade kita,saudara kita,dan teman kita ?

bagaimana sob ? bagaimana dengan tanggapan sobat ? jawabannya ada di diri sobat !


Yuk.. dibawah ini akan menampilkan beberapa gambar kegiatan dan penjelasannya. Dilihat ya sob 
(Jangan cepet - cepet makannya, nanti tersedak haha)

(Ayo semangat, kau pasti bisa!)

("Cepet dong, nanti kesusul sama yang lain")

(Kerupuknya dipegangin dong,nanti kabur haha)

Prapaiz

Blogger,Vlogger,Designer,Gamer

Just an ordinary man who is looking for interest to someone he likes.

0 komentar:

Posting Komentar